Kamis, 25 Agustus 2011

Memaksimalkan penggunaan prefetch pada windows dengan TweakPrefetch


Beberapa sistem operasi Windows, termasuk didalam Windows XP, Vista, dan 7 telah dilengkapi fitur optimasi yang sering dikenal dengan prefetch dan  superfetch. Fitur ini diperlukan untuk mengurangi waktu startup saat aplikasi dijalankan, dan proses booting Windows.
Windows membuat  daftar file yang diload berkali-kali pada saat aplikasi dijalankan kali pertama berupa file index. Untuk selanjutnya, Windows akan melihat file index tersebut untuk mempercepat proses startup dengan me-load file dalam daftar ke dalam memory, pada saat aplikasi yang sama dijalankan untuk kesekian kalinya. Saat ini, user dapat memanage  penggunaan prefetch dengan mudah sesuai kebutuhannya dengan bantuan aplikasi tertentu, salah satunya adalah TweakPrefetch.

Aplikasi ini dicoding menggunakan vb.net, dan mampu mengonfigurasikan parameter-parameter bagi prefetch dan superfetch. User dapat mendisable, mengosongkan prefetch, dan pengaturan prefetch bagi aplikasi ataupun boot.















Size: 1.38MB
Publisher:
Release Date:2010-06-28
Submit Date:2010-06-28
OS: Windows XP/Vista/7
Downloads:2253
Popularity:Popularity:0/10


PERHATIAN!
Untuk cara downloadnya Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar