Senin, 29 Agustus 2011

Cara mengatur add keyboard languages pada Windows 7


Add Keyboard Languages sangat umum bagi pengguna untuk berbicara atau berinteraksi dalam bahasa lain. Bahkan di komputer, pengguna yang ingin mengetik atau berkomunikasi dalam beberapa bahasa lain selain bahasa Inggris sudah bisa melakukannya.Oleh karena itu, Microsoft, telah mengintegrasikan fitur multi-bahasa pada Windows 7. Total Ada 35 bahasa yang berbeda di Windows 7. Meskipun sangat mudah untuk menambahkan bahasa di Windows 7, Anda mungkin masih mengalami masalah atau kesulitan dan merasa perlu menghubungi support atau dukungan teknis dari Microsoft. Jangan khawatir karena dalam tulisan ini akan membantu Anda langkah demi langkah untuk menambahkan bahasa keyboard pada computer Anda. Pada dasarnya bahwa Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk mencari bantuan kepada Microsoft.

Berikut langkah-langkah dalam menambahkan bahasa keyboard atau add keyboard languages:
1.Klik pada menu Start, masuk ke Control Panel,

2.Double klik pada icon Clock, Language, and Region.

3.Ketika jendela terbuka, sorot tab Keyboards and Languages,

4.dan kemudian klik pada tombol Change keyboard.

5.Ketika Teks jendela Text Services and Input Languages muncul, Anda akan menemukan bahasa default yang dipilih di bawah bahasa input Default. Klik pada tombol Add di bawah menu Installed services. Hal Ini akan memunculkan kotak dialog Add Input Language.

6.Klik pada bahasa yang diinginkan, jika Anda ingin klik pada tombol Preview untuk melihat bagaimana layout keyboard akan terlihat. Ketika kita sudah yakin akan menginstallnya, klik dua kali pada bahasa yang diinginkan, klik dua kali pada ikon Keyboard, memberikan tanda cek pada opsi layanan teks, dan kemudian klik pada tombol OK.
Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak bahasa, sebelum melanjutkan, ulangi prosedur yang sama seperti diatas. Setelah selesai, Anda akan melihat semua bahasa Anda ditambahkan di bawah Installed services. Jika Anda ingin mengubah bahasa, Anda tinggal klik pada tab Advanced Settings dalam jendela yang sama dan mengubah pilihan dengan mengklik pada teks yang sudah disediakan untuk melakukan perubahan Change Key Sequence yang diinginkan untuk beralih antara bahasa. Klik tombol OK ketika Anda selesai mengubah pengaturan. Klik tombol Apply kemudian OK di ??jendela Text Services and Input Languages untuk menutupnya. Setelah itu Windows akan menutup semua jendela yang terbuka. Sekarang Anda akan melihat ikon bahasa baru di sistem anda. Klik pada ikon untuk beralih di antara bahasa atau menggunakan urutan tombol yang telah disediakan.

Tips tambahan:
Mengubah bahasa input hanya akan memudahkan Anda untuk mengetik dalam bahasa yang dipilih. Namun, bahasa antarmuka pengguna komputer Anda akan tetap sama.
Windows 7, tidak seperti Windows XP, tidak memerlukan file instalasi bahasa tambahan. Namun, jika Anda merasa memerlukannya, Anda dapat menambahkan ke komputer Windows 7 Anda.
Bahasa yang kompleks, seperti bahasa Cina, mungkin memiliki tombol tambahan untuk memungkinkan perubahan dalam mode mengetik dalam rangka memfasilitasi huruf besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar