Selasa, 13 September 2011

Belajar Iqro’ |Quran Dasar Dengan Qronis|


Highslide JS

Tampilan Muka Qronis|klik gambar untuk memperbesar

Assalamu’alaikum temen-temen blogger semua. Alhamdulillah bisa ngepost lagi.walaupun ini telat masuk sekolah.Kali ini saya pengen membahas tentang sebuah software yang InsyaAllah bermanfaat untuk adik, anak ataupun keponakan sobat semua yang masih belajar dalam membaca al Quran. Saya akan membahas tentang software yang bernama qronis bikinan local namun manfaatnya dahsyat!
Software yang dibikin dengan mengunakan flash ini bertujuan sebagai media pendukung dalam pembelajaran iqra’ untuk putra putri usia Sekolah dasar. Di disain dengan desain yang full color dan di iringi music intro yang ceria pasti membuat anak kecil tertarik untuk memainkannya.
Qronis ini membagi 4 level dalam mempelajari al Quran. Dan dalam setiap level pun di bagi dengan beberapa jam pelajaran sesuai tingkat kemampuan anak-anak. Dimulai dari pengenalan huruf hijaiyyah yang apabila di tekan tombolnya akan keluar suara huruf tersebut. Sampai level dimana di tampilkan potongan – potongan ayat pendek.
Menurut saya software ini sangat membantu untuk mengenalkan al Quran sejak dini untuk putra/putri/adek maupun keponakan sobat blogger semua. Sehingga nantinya mereka tidak akan terpatah patah dalam membaca kitab sucinya.
Namun sedikit kekurangan dari software ini adalah dari kualitas sound nya yang rada pecah. Sepertinya di rekam bukan di studio. Namun hal tersebut tidak mengurangi manfaat dari software tersebut. Semoga dengan adanya software bikinan Tahta Production Ini bisa membantu kita mengenalkan al Quran sejak dini kepada generasi penerus Islam. Software ini juga bisa di pake lho buat yang udah gede dan belum mantap dalam dasar membaca al Quran.
Buat yang pengen download silahkan download di link di bawah ini, Gedenya Cuma 4.8MB saja

Click link download di bawah ini(4.8MB)

PERHATIAN!
Untuk cara downloadnya Anda akan diarahkan ke adf.ly kemudian tunggu 5 detik dan cari tombol SKIP AD yang berada di sebelah kanan atas monitor anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar