Senin, 25 Juli 2011

Mereset Password User Account di Windows XP All Version

Tips Dan Trick Komputer, kali ini saya mau kasih sedikit tutorial tentang cara Mereset Password User Account di Windows XP, kadang kala kita membuat password untuk login ke windows sebelum masuk windowsnya, tujuan utamanya sih pasti buat jaga-jaga ada data dan User akun kita aman dari tangan-tangan jahil, baik di kantor oleh teman-teman yang tidak bertanggung  jawab maupun di rumah oleh adik-adik kita yang nakal, heheheh, maklum lah namanya juga manusia, sifat ingin tau urusan orang besar sekali, tapi bagaimana kalau kita lupa sama password user yang kita buat sendiri atau ada teman yang minta tolong sama kita karena dia lupa juga sama password yang pernah dia pakai, trus gimana cara biar akun user tersebut tetap bisa dipakai? apakah bisa aktivekan ulang? jawabnya bisa sobat, berikut saya akan kasih tutorial cara mereset password  user account di windows XP. tapi dengan catatan kita tau password Administrator windows tersebut, biasanya passwordnya dibiarkan kosong atau Admin, karena kita mereset semua password user account melewati Administrator, mungkin ada password yang bisa mereset password user  account, tapi saya akan kasih tutorial secara manual dan aman dari windows itu sendiri. hal ini juga sering saya lakukan untuk teman saya yang lupa sama password user Accountnnya, dan Alhamdulillah Berhasil, dan saya ganti dengan password baru.

1. Jika Komputer sobat sedang ON, maka Restart dulu.
2. Jika Saat Login ke windows ada pilihan untuk login lewat mana, maka pilih Administrator, atau Jika ada disediakan untuk mengetik Nama User Account, atau dengan menekan Ctrl+Alt+Del sebanyak 2 kali secara berrurutan dan cepat,  dan ketikkan Administrator dan password Admin, atau kosongkan saja, (Jika kedua password tidak berfungsi, maka berati Administrator komputer tersebut telah di beri password sebelumnya, tanya saja sama pangguna atau yg pernah membuat passwordnya, jika tidak tau juga, maka mungkin sobat bisa cari aja software untuk mereset password User Account Windows XP)
3. Masuk ke Star Menu --> Kontrol Panel --->Double Click pada User Account, Jika Kontrol Panel ada di Mode Modern maka Pindahkan dulu ke Mode Classic (seperti Gambar di bawah ini)
Kontrol Panel Mode Modern
Kontrol Panel Mode Classic

4.  Pilih Nama User  Account yang ingin di Reset passwordnya

5. cari menu Change My Password, Masukkan Password baru yang diinginkan di semua kolom kecuali pada bagian password hint (kalau mau disini bisa saja), atau Remove My Password, Jika ingin User Account dihilangkan saja Passwordnya (langsung masuk tanpa Login)
6. klik Tombol change password  (Jika Hanya Ingin Rubah Password) atau Klik Tombol Remove Password (Jika di langkah ke 5 dipilih Remove My Password). Lihat Gambar di bawah ini:
Tampilan Form Jika Hanya ingin merubah Password User Account
Tampilan Form Jika Ingin Menghapus Password User Account

Catatan : Sobat Harus Ingat Nama User Account yang yang Sobat Ganti tadi
dan silahkan restar kembali komputer sobat dan login dengan user Accout dan password yang baru sobat buat tadi.
Sekian Tips Dan Trick Komputer cara Mereset Password User Account di Windows XP All Version dari saya buat sobat, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Jika ada master komputer yang membaca artikel ini, jika ada yang kurang tolong di tambahin ya, ini seiring dengan perkembangan windows ke versi yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar