Senin, 25 Juli 2011

Facebook Tidak Di Tutup


Kapanlagi.com - Beberapa hari belakangan, dunia maya dikejutkan oleh kabar yang menuduh bahwa situs Facebook bakal segera dinonaktifkan mulai tanggal 15 Maret mendatang. Kabar tersebut mengatakan bahwa CEO Facebook, Mark Zuckerberg dikabarkan 'ingin menjalani kehidupannya yang dulu' serta 'ingin mengakhiri semua kegilaan ini'. Tentu saja kabar ini membuat para pengguna Facebook yang jumlahnya mencapai jutaan ini kebakaran jenggot.

Seperti dilansir oleh Mashable.com, Corporate Communications Director dari Facebook, Larry Yu menyatakan bahwa rumor tersebut mengada-ngada. Mashable.com bertanya langsung dengannya melalui email mengenai rumor penonaktifan Facebook tersebut dan ia memberi tanggapan seperti ini, "Jawabannya adalah tidak, jadi tolonglah kami untuk mengakhiri kekonyolan ini."

Larry juga menambahkan bahwa ia sama sekali tak tahu menahu perihal 'penutupan' situs ini. "Kami tidak mendapat memo tentang penonaktifan. Ada banyak hal untuk dikerjakan, jadi kami akan tetap bekerja seperti biasanya."

Kabar yang menghebohkan ini dari awal memang terdengar 'konyol'. Pasalnya, secara logis, Facebook tak akan menutup perusahaannya secara mendadak setelah mengumumkan bahwa mereka mendapat bantuan dana sebesar 450 juta dollar Amerika dari Goldman Sachs dan 50 juta dollar dari firma investasi Russia, Digital Sky Technologies.

Semua 'kepanikan' ini bermula dari sebuah berita di sebuah situs yang memang memberitakan berita yang 'aneh', sebut saja berita tentang serangan kapal luar angkasa serta berita bohong mengenai kehamilan Michelle Obama. Terlepas dari itu semua, fakta bahwa berita hoax yang absurd ini dapat beredar dengan cepat dan tepat memang mencengangkan.      (kpl/mashable.com/dka)
Benar kan kata Gue di postingan sebelumnya yang memberitakan Facebook akan di tutup, Masa FB mau di tutup, hahahha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar